Tanaman Tribulus Mengobati Disfungsi Ereksi

Kapsul Tribulus
Tribulus adalah tanaman yang menghasilkan buah yang diselubungi dengan duri. Ada yang mengatakan bahwa tribulus mempunyai duri yang sangat tajam sampai-sampai dapat menyebabkan ban sepeda bocor. Buah, daun, dan akar tanaman tribulus telah banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan.

Tribulus digunakan untuk mengobati gangguan pada organ ginjal, batu ginjal, nyeri buang air kecil, melancarkan kencing (diuretik), untuk penyakit kulit, eksim (dermatitis atopik), psoriasis, kudis, masalah seksual laki-laki, mengobati disfungsi ereksi (ejakulasi dini), penyakit spermatorrhea, dan untuk meningkatkan gairah seksual. Juga untuk mengobati penyakit jantung, nyeri dada, memperlancar sistem peredaran darah, menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan kurang darah (anemia). Mengobati gangguan pencernaan, sakit perut, kelebihan gas di usus (perut kembung), sembelit, dan untuk mengusir cacing yang bersifat parasit di usus. Tribulus juga dimanfaatkan untuk mengatasi rasa sakit dan pembengkakan (inflamasi), penyakit stomatitis, sakit tenggorokan, kanker, tumor terutama yang terjadi pada hidung.

Beberapa wanita menggunakan tribulus sebelum melahirkan, dan untuk merangsang aliran susu. Hati-hati dapat menyebabkan keguguran pada janin!!! Walaupun begitu, lebih baik tidak mengonsumsi tribulus jika Anda sedang hamil atau menyusui.

Beberapa orang menggunakan tribulus untuk mengobati gonore, penyakit hati (hepatitis), peradangan, nyeri sendi (rematik), kusta, batuk, sakit kepala, pusing sakit kepala sebelah (vertigo), sindrom kelelahan kronis (CFS), dan meningkatkan kinerja motorik. Juga digunakan untuk merangsang nafsu makan, sebagai zat tonik dan untuk mengubah suasana hati menjadi ceria.

Ada pendapat, ekstrak dari berbagai bagian tanaman terrestris tribulus bisa sangat bermanfaat bagi orang-orang yang menderita infeksi, sebagaimana dibuktikan dalam studi di Irak. Penelitian ini mengambil ekstrak dari buah, daun dan akar tanaman terrestris Tribulus dan diterapkan ke daerah rawan bakteri dan jamur. 
Hasil terbaik dari penelitian ini adalah klaim bahwa tribulus terrestris berperan dalam menyembuhkan infeksi saluran kemih (sumber: Al-Bavati dan Al-Mola). 
Selain sifat-sifat restoratif, beberapa orang percaya terrestris tribulus bermanfaat untuk kesehatan manusia. Salah satu kegunaan alternatif dari tribulus terrestris adalah sebagai suplemen untuk meningkatkan dorongan seksual pria dan wanita. Tribulus bermanfaat sebagai afrodisiak, selain membantu pria yang mengalami masalah impotensi.

Tribulus kapsul obat herbal untuk meningkatkan gairah seks pria dan wanita hasil penelitian ahli dari UGM, untuk membeli klik: di sini