Cara Mengatasi Ketergantungan Obat


Jika seorang pemadat sedang berjuang untuk berhenti dari kecanduan obat atau narkoba, pengguna obat terlarang tersebut mungkin merasa tidak akan pernah bisa hidup tenang lagi tanpa obat yang selama ini disalahgunakannya. Pemulihan memang sulit tapi sangat mungkin untuk dilakukan, terutama dengan bantuan pihak lain selama proses penyembuhan dan setelahnya. Yang utama tetap tekad dari pengguna narkoba untuk dapat berhenti memakai narkotika dan obat terlarang. Langkah pertama agar tercapai ketenangan adalah mengakui masalah kecanduan narkoba sedang dialaminya dan berniat bulat untuk menghentikannya. 

Mengubah Pola Hidup  

Seorang pecandu narkoba tidak akan bisa mengatasi kecanduan obat terlarang itu dalam waktu sekejap. Siap untuk melepaskan kecanduan obat terlarang berarti siap juga untuk melakukan perubahan hidup. Pecandu narkoba perlu mengubah gaya hidup, rutinitas harian, reaksi terhadap stres, dalam beberapa kasus, pencandu obat terlarang perlu mengubah orang-orang yang mengelilingi dirinya (lingkungan yang buruk). Alasannya adalah membuatnya semudah mungkin untuk sadar, ada banyak pemicu dan godaan yang akan mempengaruhi pecandu narkoba untuk jadi "pemakai" lagi saat dia berada di lingkungan yang lama. 

Banyak pemakai narkoba yang tidak siap untuk menyesuaikan hal ini secara drastis, akhirnya gagal programnya untuk berhenti dari pemakaian narkoba. Para pecandu narkoba banyak yang berpikir : apa saya bisa hidup tanpa obat terlarang yang selama ini saya pakai?

Namun tidak semua bekas pemakai obat terlarang ingin kembali memakai narkoba, banyak juga pecandu narkoba yang bertekad untuk hidup lebih baik, dia mampu meninggalkan kecanduannya pada obat terlarang, dengan bantuan pihak lain. Jika seseorang telah menyadari dirinya sedang mengalami kecanduan, lalu ia mendapat bantuan, maka akan semakin cepat mencapai pemulihan dengan lebih mudah. 

Meminta Bantuan 

Pengobatan kecanduan obat terlarang telah dilakukan dalam 20 tahun terakhir. Ada pilihan pengobatan untuk pecandu narkoba dan semua jenis kecanduan obat terlarang. Kuncinya adalah untuk menemukan fasilitas yang tepat untuk pecandu dan dapat membantu melepaskannya dari ketergantungan obat terlarang. Berkonsultasilah dengan dokter untuk mengetahui pilihan pengobatan dan program yang mungkin dapat bekerja efektif menghentikan ketergantungan pada narkoba. 

Hal utama yang harus dipunyai seorang pecandu narkoba adalah terbuka dan jujur pada keluarga dan teman-teman dekat, sehingga mereka dapat membantu pengguna obat-obatan terlarang ke jalan yang lebih baik. Sering terjadi adanya rasa malu dan penyesalan akibat penyalahgunaan obat atau narkoba, maka pecandu perlu melakukan curhat pada orang-orang terdekat yang dipercayainya. Orang-orang dekat dapat menjadi pendukung dan mendorong pecandu narkoba, selama dan setelah proses pengobatan. Pertimbangkan untuk menemukan program pengobatan yang melibatkan terapi keluarga, karena keluarga dan teman dekat dapat menjadi pendukung terbaik bagi seorang pecandu obat-obatan terlarang untuk berhenti. 

Pelajari Cara Mengatasi Ketergantungan Pada Narkoba

Sebuah fasilitas pengobatan yang baik akan membantu pecandu obat terlarang, belajar bagaimana mengatasi stres dan peristiwa negatif dalam hidupnya. Ini sangat penting, karena banyak orang yang menggunakan obat-obatan terlarang, melakukannya karena merasa tertekan (stres) dan untuk kesenangan semu semata. Untuk mencegah kembali pemakaian obat-obatan terlarang, bisa dengan melakukan teknik pengurangan stres seperti makan yang benar, berolahraga, dan memperkuat spiritual pasien. 

Hindari Kekambuhan (Relapse) 

Relapse atau kambuh adalah kata yang menakutkan bagi siapa saja yang sedang menjalani pengobatan. Untuk menghindari kekambuhan, pecandu obat terlarang  harus tetap terhubung dengan fasilitas pengobatan melalui program perawatan jangka panjang dan bergabung dengan kelompok pendukung. Kelompok dukungan bertujuan membawa individu dalam kelompok mendapat pemulihan bersama-sama, sehingga mereka dapat memberikan dorongan dan motivasi satu sama lain. 

Dengan ikut kelompok dukungan, jika pemakai obat terlarang atau pecandu narkoba kambuh, masih ada harapan untuk memulihkan kesembuhannya. Pecandu obat terlarang mungkin harus memulai program penyembuhan sejak awal lagi, tapi pamakai obat terlarang akan lebih siap untuk menghindari kambuh setelah berada di dalam kelompok dukungan. Kunci utamanya adalah never give up, jangan pernah menyerah untuk berhenti dari ketergantungan pemakaian narkoba atau obat terlarang. Proses menuju ketenangan hidup mungkin akan panjang dan sulit, tapi banyak orang yang telah menemukan kedamaian setelah kesembuhannya.


Kami menyediakan 2 jenis obat herbal untuk membantu mengatasi ketergantungan pada obat terlarang:

1. Obat membersihkan racun dalam darah, untuk membeli silakan klik di sini

2. Kapsul keladi tikus yang telah banyak dipakai membantu penyembuhan pengguna narkoba. Untuk membeli, silakan   klik di sini